Senin, 27 November 2017

Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan

Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan


     Bunga melati merupakan tanaman hias yang punya banyak khasiat untuk kehidupan manusia. Selain manfaat untuk kesehatan, bunga yang menebar wangi menenangkan ini juga juga bermanfaat untuk kecantikan.
1. Atasi jerawat
    Ternyata melati juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti bunga melati, belerang, serta air jeruk nipis. Cara pembuatannya dengan mencuci bersih semua bahan, kemudian di tumbuk hingga halus dan tambahkan jeruk nipis. Anda bisa mengoleskan di bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan 10 hingga 20 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini sehari dua kali.
2. Menghaluskan kulit tubuh
    Mungkin saat ini para wanita begitu memimpikan memiliki tubuh yang halus dan lembut. Untuk mendapatkannya, Anda tidak perlu menggunakan perawatan yang harganya sangat mahal. Anda bisa memanfaatkan melati, berikut caranya:
Siapkan segenggam melati, cuci hingga bersih dan tumbuk halus. Tambahkan air mawar, atau olive oil. Bila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan susu atau pun madu. Oleskan di kulit dengan merata, gosok-gosok hingga 20 menit. Anda bisa menggosok atau mengoleskannya sambil diberi pijatan agar semua sel kulit yang telah mati bisa terangkat keluar. Bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan masker ini 2 hingga 3 kali di dalam 1 minggu.
3. Menghilangkan bau badan
    Apa artinya jika sudah tampil cantik tapi tubuh mengeluarkan aroma tak sedap alias bau badan. Pasti kecantikan anda langsung menjadi tak berarti, dan membuat yang melihat jadi illfeel. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghilangkan bau badan tak sedapyang melekat pada tubuh, yaitu menggunakan ramuan bunga melati. Caranya, siapkan 30 kuntum bunga melati dicuci, masukkan ke dalam gelas berisi air matang, tutup dengan plastik yang dilubangi kecil-kecil, embunkan semalaman. Minum setiap pagi selama 5 hari berturut-turut.
4. Menguatkan Rambut
    Bukan hanya lidah buaya atau daun waru yang bermanfaat untuk menguatkan rambut mengatasi kerontokan. Bunga melati juga bisa digunakan untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok. Siapkan 14 bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, dan 4 liter air. Minyak kelapa dan minyak wijen dicampur dan panaskan. Seluruh daun lainnya dan kemiri ditumbuk hingga halus. Semua bahan yang ada kemudian dicampur dan dipanaskan diatas api kecil selama 20 menit. Air rebusan disaring dan didinginkan. Sesudah dingin, oleskan di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan ini sehari dua kali sebelum mandi.
5. Mencegah penuaan dini
    Mengkonsumsi satu cangkir teh bunga melati setiap hari dipercaya dapat membuat kulit awet muda. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bunga melati mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak. Jadi jika Anda ingin selalu terlihat awet muda, selain berolahraga secara teratur, barengi dengan meminum secangkir teh bunga melati setiap hari.

https://manfaatnyasehat.com/manfaat-bunga-melati/


0 komentar:

Posting Komentar