Jumat, 01 Desember 2017

Kesalahan dalam Menanam Tanaman Hias

Kesalahan dalam Menanam Tanaman Hias.

Salah satu kesalahan dalam menanam tanaman hias yang pertama adalah terlalu memaksakan lokasi

1. Kesalahan Pemilihan media tanam
Pada dasarnya tanaman tidak begitu rewel dengan media tanam, kecuali tanaman karnivora, namun perawatan dan media seperti tanah yang digunakan penggunaan pupuk yang tidak tepat juga bisa membuat tanaman akan susah berkembang. ada beberapa jenis tanaman yang tidak membutuhkan tanah yang subur namun bisa berkembang dengan baik, ada juga jenis tanaman yang menyukai media kompos, dan ada juga beberapa tanaman menyukai tempat dan media yang longgar agar air dapat dengan mudah mengalir dan terhindar dari genangan, sebaiknya kita mengenali terlebih dahulu media tanam apa yang cocok untuk tumbuhan yang akan kita tanam.

2. Terlalu Banyak atau Kekurangan Air
Beberapa jenis tanaman ada yang emmebutuhkan cukup air seperti teratai, ada juga yang tidak suka terlalu kering, tapi cukup lembab, seperti Anggrek Bulan. jadi untuk mengetahui kebutuhan air suatu tanaman sebaiknya kita mengetahui dulu karakteristik dari masing – masing tanaman sebelum menanam nya.
3. Kurang Cahaya
Jika tadi kami jelaskan terlalu banyak pupuk bisa memberikan efek yang tidak baik bagi tanaman seperti daun yang rontok, layu bahkan mati, kekurangan cahaya pada tumbuhan juga bisa menyebabkan dampak yang buruk juga, layu bahkan sampai mati mengering.
Jadi sebaiknya pada beberapa tanaman tertentu yang bisa ditanaman didalam suatu ruangan sebaiknya tetap diberikan cahaya walaupun didalam teras dan terkena sedikit cahaya matahari.
Alhamdulillah Akhirnya artikel tentang kesalahan dalam menanam tanaman hias ini selesai juga, semoga artikel ini memberi manfaat bagi Anda yang sedang mencari artikel dan panduan sebelum memulai menanam tanaman hias sehingga hal – hal buruk yang terjadi ketika proses menanam tanaman hias bisa di minimalisir 🙂.


http://tanamankebunku.com/kesalahan-dalam-menanam-tanaman-hias/

0 komentar:

Posting Komentar